Players

Para pemain adalah kunci kekuatan bagi sebuah klub. Sebab saya rasa semua manager setuju bahwa semakin bagus pemain yang dimiliki maka semakin kuat pula klub tersebut, demikian pula sebaliknya.

Kapan umur seorang pemain akan bertambah?
Seorang pemain dalam MZ akan bertambah umurnya saat liga baru dimulai. Sebab dalam MZ, satu tahun sama dengan satu musim dan dalam waktu kita semusim sama dengan 15 pekan dengan perincian 14 pekan liga aktif dan 1 pekan istirahat.

Apa yang dimaksud dengan “Form” dan seberapa pentingnya?
Form Adalah sebuah skil penting yang tidak terpengaruh oleh umur dan tidak didapatkan dari latihan, namun di dapatkan dari seberapa seringnya dia bermain di liga dan friendly (tidak termasuk turnamen). Form ini dapat membantu seorang pemain untuk bermain lebih baik dalam semua pertandingan.

Apa yang dimaksud dengan “I Want To Play, I Am Satisfield dan I Need To Rest”?
Ini adalah keinginan seorang pemain, jika mood pemain anda I want to play. Artinya dia ingin dimainkan. Sebab jika dia dimainkan dalam beberapa pertandingan setiap pekan, akan terjadi peningkatan Form yang membuat pemain tersebut bermain lebih baik dan membantu mempercepat latihannya, hal ini tentu akan membantu klub anda. Hingga akhirnya pemain tersebut akan menjadi puas atau I am satisfied . Jika pemain berubah menjadi I need to rest, artinya pemain tersebut menderita kelelahan, akibatnya dalam pertandingan dia akan bermain jelek .
Cara menangani pemain seperti ini adalah tidak memainkannya sama sekali, selama beberapa hari sampai moodnya tidak lagi I need to rest. Untuk form sendiri juga dapat dapat berkurang untuk seluruh pemain kalau anda menjual atau memecat lebih dari 10 pemain dalam satu musim. Lihat menu Tactics untuk mengatur tim dan membuatnya tidak terlalu dipaksakan bermain.

Berapa banyak pemain dapat dimainkan jika melihat mood pemain tersebut?
Bisa dimainkan sebanyak anda mau terutama pada pertandingan Liga atau Friendly
Bisa dimainkan maksimal 6 pertandingan dalam sepekan terutama di Liga atau Friendly
Setidaknya pemain ini diistirahatkan selama sepekan penuh tanpa bermain
catatan:
Jangan memasukkan pemain yang “I Need To Rest” Sebagai pemain pengganti dalam taktik anda, sebab menjadi pemain pengganti sama saja dengan memainkan seorang pemain seperti starting eleven. Tetapi pemain tersebut masih bisa ikut berlatih.

Apa yang dimaksud dengan pengaruh positif?
Jika anda tidak memainkan pemain yang moodnya Satisfied di 6 pertandingan dalam sepekan, maka pemain tersebut akan kehilangan Form-nya. Tetapi jika dia dimainkan secukupnya dalam sepekan (liga dan friendly) pemain tersebut tidak akan kehilangan Formnya. Selama Formnya bertambah atau tetap maka inilah yang dimaksud Pengaruh Positif dari pemain.

Dapatkah seorang pemain mendapatkan 10 bola pada “Form” mereka?
Bisa saja, namun resiko pemain tersebut menjadi lelah akan sangat besar. Tapi untuk menghindari resiko itu sebaiknya dipertahankan pada 8-9 bola saja.

Setiap pekan saya memeriksa “Form” pemain tetapi tidak mendapati perubahan?
Update Form dilakukan antara senin malam sampai selasa subuh. dan Penghitungan baru di mulai setiap Selasa Pagi.

Skil apa Saja yang di butuhkan untuk setiap posisi?
Jawaban dari pertanyaan ini sangat panjang, Silahkan klik untuk penjelasan Tentang Skil disini atau klik untuk penjelasan Tentang Posisi disini. Halaman tersebut di dedikasikan untuk kontributornya yaitu matttombstone.

Kemana perginya pemain jika saya memecatnya?
Pemain tersebut akan ditampung pada database MZ. Jika kriterianya mencukupi, maka pemain tersebut akan hadir kembali apa bila sebuah klub baru di buat oleh manager baru.

Apa yang terjadi saat pemain saya cedera?
Cedera pada pemain dapat saja terjadi di setiap pertandingan. Ada dua jenis cedera yang bisa terjadi pada pemain anda. Pertama adalah jika pemain tersebut Unavailable, artinya pemain ini harus istirahat total atau tidak boleh bermain dan berlatih. Jenis yang kedua adalah Recovering, artinya walaupun pemain ini sudah bisa bermain namun masih dalam tahap penyembuhan. Tetapi resiko yang lebih buruk dapat terjadi apabila terjadi apabila pemain itu mendapat cedera lagi saat dimainkan.

catatan:
Apabila pemain mengalami cedera dalam pertandingan Friendly League, maka cedera itu hanya pada pertandingan tersebut, pertandingan selanjutnya tidak.

Apakah cedera yang sangat parah bisa terjadi bagi seorang pemain?
Bisa Saja. Namun kemungkinannya sangat kecil, sekitar 0, 125%. Cedera parah ini bisa mencapai lebih dari 90 hari untuk kembali sembuh.
catatan [FAB]:
Informasi dari MZ user “big_green_shoe”, bahwa cedera seperti ini membutuhkan waktu recovery separuhnya saja semenjak MZ berubah menjadi 2 kali pertandingan dalam seminggu

Apa hukuman yang di dapat apabila pemain mendapatkan kartu merah atau kuning?
Pemain tersebut tidak dapat bermain pada 1pertandingan berikutnya, sama halnya jika pemain tersebut mendapat kartu kuning berturut turut dalam 2 pertandingan, Namun jika pemain mendapat 2 kartu kuning dalam satu pertandingan sekaligus, maka dia hanya keluar dari pertandingan tersebut dan akan kembali bermain di pertandingan berikutnya. Hukuman ini hanya berlaku pada kompetisi dimana pemain tersebut mendapatkan kartu. Aturan ini hanya untuk Liga, Liga Friendly dan Cup, sedangkan Friendly tidak.

Apa maksud pilihan “Selected/Not Selected” pada seorang pemain?
Jika anda memilih Not Selected untuk pemain tersebut, maka dia akan menghilang dari taktik anda. Anda dapat melakukan ini jika pemain tersebut anda masukkan dalam daftar pemain yang akan dijual. Atau pemain tersebut mengalami kelelahan atau I need to rest. Jika pemain status pemain tersebut Not Selected dan tidak anda gantikan dengan pemain lain, maka pemain tersebut akan tetap bermain walaupun tidak akan terlihat pada taktik anda. Setiap pergantian pemain di dalam menu Tactics berarti terjadi perubahan taktik, dan perubahan ini tidak akan terjadi jika anda belum melakukan save pada taktik tersebut.

Kapan nilai dan gaji pemain berubah?
Perubahan nilai seorang pemain dapat terjadi setiap pekannya, namun gaji hanya berubah pada awal musim baru. Bisa bertambah maupun berkurang.

Berapa banyak pemain yang bisa di miliki oleh sebuah klub?
Sebuah klub bisa memiliki 99 orang pemain termasuk pemain junior.

Berapa pemain asing yang dapat di miliki sebuah klub?
Anda hanya bisa mempunyai 3 pemain asing di dalam klub anda. Setiap penawaran kepada pemain asing akan di blok secara otomatis apabila jatah tersebut telah terpenuhi. Jika pemain asing tersebut telah meninggalkan klub anda, baru anda dapat menawar pemain asing yang lain.

Apakah pemain bisa pensiun?
Pemain pensiun pada usia 31 sampai 38 tahun. pada awal musim pemain akan mengirimkan surat pada anda bahwa akhir musim nanti dia akan pensiun, begitu sampai akhir musim dam musim baru dimulai, maka pemain tersebut akan keluar secara otomatis.

Apakah saya dapat mengganti nomor punggung pemain saya?
Nomor punggung adalah tanda dari seorang pemain, tentu saja anda dapat mengantinya sesuka hati, karena nomor cenderung gampang di ingat daripada nama pemain. Kebanyakan manager memberikan nomor punggung sesuai status pemain dalam tim, untuk membedakan pemain inti, cadangan dan junior. Cara mengantinya adalah masuk ke menu Club house > Players > Change Number.

Leave a comment