Youth Academy

Pemain junior atau Youth players adalah salah satu sumber pemain baru bagi kelangsungan regenerasi bagi sebuah klub, negara ataupun seluruh dunia, dimana dari situ akan dihasilkan pemain pengganti bagi yang dipecat maupun yang telah pensiun. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa ini suatu yang penting namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa investasi ini adalah pemborosan. Dari penjelasan dibawah ini anda mungkin akan memutuskan pendapat mana yang akan anda jadikan prinsip dalam mengelola klub anda.

Bagaimana cara memulai sebuah tim junior (Youth)?
Masuklah di Office > Finances > Education. Di dalam tab itulah anda bisa membuka Youth Academy untuk klub anda dengan cara memilih seberapa banyak pemain yang ingin anda terima. Ingat, saat anda membuka penerimaan pemain muda untuk pertama kalinya, anda akan dikenai biaya sebesar USD 27.000. Selama Youth Academy terisi minimal 1 orang, maka klub tidak perlu mengeluarkan biaya pembukaan tersebut, kecuali biaya sebesar USD 2.000 per pemain yang harus di bayarkan setiap pekan. Setiap kali pemain junior sudah berubah menjadi pemain senior (telah cukup umur dan telah menerima gaji) maka Youth Academy anda akan otomatis terisi oleh Pemain Junior baru pada saat penerimaan siswa baru. Saat tersebut pada pekan ke 1-2 dan pekan ke 12-13 setiap musim. Kecuali saat anda mengosongkan Youth Academy anda (ditutup), maka saat anda ingin membuka kembali Youth Academy, maka biaya pembukaan dikenakan seperti pertama kali (27.000 USD).

Berapa jumlah pemain junior yang bisa di terima?
Jumlah maksimal pemain junior yang bisa anda terima untuk sepakbola adalah 16 orang. Untuk menentukan jumlah pemain junior, harus dipertimbangkan sebaik mungkin sebab anda tidak bisa menerima lalu memecat mereka sesuka hati. Karena penerimaan ini hanya dapat dilakukan pada awal dan pertengahan musim. Dengan demikian pertimbangan secara hati-hati akan keuangan anda, adalah suatu yang penting. Pertimbangan ini, dapat di lakukan dengan melihat sisa kas dua-mingguan anda = minggu 1 (penghasilan total dikurangi pengeluaran total) + minggu 2 (penghasilan total dikurangi pengeluaran total). Perhitungan ini hanya untuk pemasukan dari setiap pertandingan kandang dan sponsor. Serta pengeluaran untuk membayar gaji dan biaya stadion serta fasilitasnya setiap pekannya, tidak termasuk pemasukan dan pengeluaran anda dalam jual beli pemain. Sisa kas itulah yang menjadi dasar anda menentukan berapa pemain junior yang bisa anda terima. Pertimbangkan juga berapa biaya untuk pelatih mereka (jika anda ingin mempekerjakan pelatih untuk pemain junior)

Sudah membuka penerimaan Youth, tetapi pemain junior belum di dapatkan?
Pemain junior akan tiba hari sabtu pada pekan berikutnya. Dan perhitungan biaya untuk mereka (USD 2.000/orang) akan dimulai pada saat pemain junior tersebut telah tiba di klub.

Pemain junior telah tiba pekan lalu, tetapi tak satupun yang tiba pekan ini?
Jika anda memilih hanya 4 pemain dalam penerimaan pemain junior, maka anda akan menerima 4 orang juga. Dan setelah itu anda akan menunggu sampai pekan ke 12-13, agar anda bisa menerima pemain lagi, itupun dengan catatan bahwa setiap kali ada dari pemain tersebut telah menjadi senior (pemain senior adalah jika seorang pemain tersebut telah memiliki gaji) maka jumlah pemain junior yang masuk hanya akan menggantikan posisi pemain yang menjadi senior itu. Sehingga jumlahnya akan tetap 4 orang saja. Jika anda ingin menambah pemain junior menjadi 10 orang maka pilih penerimaan untuk 10 orang, maka yang akan masuk berjumlah 6 orang (dengan asumsi, anda masih memiliki 4 pemain junior). Jangan memilih jumlah kekurangannya, sebab MZ memilih secara acak pemain yang akan di depak, sehingga bisa saja pemain junior kesayangan anda yang terpilih. Sekali lagi di ingatkan bahwa penerimaan para junior ini hanya dapat dilakukan pada awal dan pertengahan musim saja (pekan 1-2 dan pekan 12-13).

Apakah pemain junior dapat berlatih dengan cepat?
Ya. Begitu mereka tiba, anda bisa langsung memasuki tempat latihan junior dan langsung menempatkannya di area latihan. Namun kadang ada pemain junior yang baru tiba, yang membutuhkan istirahat. Maka istirahatkanlah mereka. Pemain junior bisa mendapat 2 sampai 6 peningkatan skil setiap musim, tergantung pada faktor seperti: bakat, pelatih dan jumlah skil yang dimiliki masing masing pemain junior tersebut.

Pemain junior saya sangat jelek, apakah saya dapat memecatnya?
Anda bisa mengurangi jumlah pemain junior anda. Dengan cara memilih jumlah yang lebih sedikit pada menu Education atau penerimaan pemain junior. Tetapi anda tidak dapat memilih pemain mana yang akan di pecat, karena akan dipilih acak dan secara otomatis. Jika anda menetapkan jumlah pemain junior ke angka 0 maka otomatis anda akan menutup Youth Academy dan anda harus membayar USD 27.000 untuk membuka kembali Youth Academy anda.

Bagaimana melihat seberapa bagus para pemain junior anda?
Tentu saja para pemain junior memiliki kualitas yang berbeda beda satu sama lain. Ada beberapa pendapat mengenai cara melihat kualitas dari para junior itu. Namun kita bisa menjadikan pendapat tersebut sebagai sebuah pegangan walaupun belum tentu benar adanya.
:: Pendapat pertama dari BYE (Big Youth Experiment) adalah, pemain junior itu dikatakan normal adalah yang mempunyai skil total dalam rata-rata 11 sampai 16 bola, dengan skil terbaik yang dimilikinya sebanyak 3-4 bola. Pemain junior yang mempunyai jumlah total bola lebih sedikit adalah pemain yang kurang berbakat, sedangkan yang mempunyai lebih banyak adalah pemain berbakat. Namun untuk pemain yang memiliki kecepatan dan stamina 4 bola atau lebih termasuk pemain junior yang langka atau sangat jarang di temui.
:: Pendapat kedua dari MZ user, Larsp adalah, dari 311 pemain junior, rata-rata skilnya: 13.4. Junior terbaik memiliki skil total 23 bola dan terburuk cuma 4 bola. Skil terbaik akan dibagi sebagai berikut:
1 bola: 1.29% (dari 311 pemain junior)
2 bola: 24.12% (dari 311 pemain junior)
3 bola: 52.73% (dari 311 pemain junior)
4 bola: 19.94% (dari 311 pemain junior)
5 bola: 1.61% (dari 311 pemain junior)
6 bola: 0.32% (dari 311 pemain junior)

Kapan pemain junior menjadi senior dan kapan saya bisa menjual mereka?
15 tahun adalah umur paling muda dari seorang junior. Dan akan terhitung sebagai pemain junior sampai mereka mencapai umur 17-18 tahun dan tidak menerima gaji serta belum berlatih di area latihan para senior. Jadi selama ia masih berlatih di area junior, maka anda tidak akan bisa menjualnya. Selama anda tidak merubah jumlah penerimaan pemain junior pada menu Education. maka setiap pemain junior yang menjadi senior akan digantikan oleh pemain junior lain, dengan kata lain berapa jumlah yang menjadi pemain senior begitu pula jumlah pemain junior yang datang, dan ini terjadi di awal musim baru. Umumnya pemain junior itu berubah menjadi pemain senior pada umur 17 tahun memasuki 18 tahun. Namun sering juga terjadi setelah umur 18 tahun memasuki 19 tahun. Selama masa peralihan di antara musim lama ke musim yang baru, anda mempunyai kesempatan untuk mengatur jumlah pemain junior yang akan anda terima.

Apakah pemain junior dapat mendatangkan keuntungan?
Setiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda, begitu pula pendapat tentang pemain junior. Ada yang berpendapat bahwa investasi pada pemain junior adalah pemborosan. Sedang yang lain berpendapat bahwa investasi ini dapat memberikan kesempatan bagi calon pemain masa depan untuk klub ataupun tim nasionalnya dan sebagian lagi sebagai sumber penghasilan tambahan disaat mereka sudah bisa dijual.

Saya telah menjual pemain namun oleh klub barunya dia dipecat. apa yang terjadi padanya?
Database MZ tidak akan menghapusnya tapi akan mendaur ulang semua pemain yang dipecat atau pensiun. Maksudnya adalah, diwaktu anda akan menerima pemain junior baru database MZ tidak harus membuat banyak pemain baru tapi juga memberikan pemain yang telah di daur ulang kepada anda, sehingga ada kemungkinan anda akan mendapatkan pemain yang sangat bagus maupun sebaliknya. Pemain junior baru hanya akan diberikan begitu semua pemain disebuah negara telah di daur ulang.

Leave a comment